Senin, 28 Agustus 2023

Lewat Kirab Pemilu, Wali Kota Eva Dwiana Harap Jadikan Pendidikan Demokrasi Di Bandar Lampung

LampungKirab Pemilu 2024, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, bersama masyarakat antusias mengikutinya pada Senin (28/8/2023).



Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, pihaknya berharap acara kirab dan pawai Pemilu 2024 di Bandar Lampung ini bisa menjadi salah satu pendidikan demokrasi dan politik di Bandar Lampung.


"Kami berharap, Pemilu 2024 mendatang dapat berjalan aman, damai, dan juga menghasilkan pemimpin yang terbaik,” kata Eva Dwiana.



Disisi lain, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung sangat mendukung semua tahapan Pemilu, termasuk kirab yang dilaksanakan di Bandar Lampung.



"Semoga rangkaian acaranya berjalan dengan sukses, termasuk sosialisasinya perlu sekali untuk melakukan sosialisasi ke anak milenial dan genarasi z,” ujar Eva Dwiana.



Eva Dwiana juga berharap, acara kirab Pemilu 2024 ini bisa digunakan sebagai bentuk penyampaian informasi, pendidikan pemilih, dan terpeliharanya nilai demokrasi dengan baik.



Sementara itu, Ketua KPU Bandar Lampung, Dedy Triyadi menjelaskan, penyerahan bendera kirab Pemilu di Bandar Lampung ini merupakan penyerahan bendera terakhir di Lampung dari daerah pemilihan (Dapil) II.



Sabab setelah berada di Bandar Lampung, bendera harus diserahkan ke Kota Serang, Banten, karena untuk di Lampung sudah melewati enam kabupaten/kota yakni Mesuji, Tulang Bawang, Tulangbawang Barat, Lampung Tengah, Lampung Timur, Metro, dan Bandar Lampung.



"Selanjutnya bendera kirab ini akan disimpan selama seminggu di Bandar Lampung, sebelum diserahkan ke Serang, Banten," jelas Dedy Triyadi.



Menurut Dedy Triyadi, acara kirab Pemilu ini menjadi salah satu upaya KPU untuk meramaikan pesta demokrasi di Bandar Lampung, untuk mengajak masyarakat agar turut berpartisispasi. (**)

Lewat Kirab Pemilu, Wali Kota Eva Dwiana Harap Jadikan Pendidikan Demokrasi Di Bandar Lampung
4/ 5
Oleh