Selasa, 19 September 2023

Pemkot Bandar Lampung Salurkan 137 Ton Bantuan Beras Gratis Bapanas Hari Ini


LAMPUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung membagikan 37,37 ton bantuan beras gratis dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) di tiga kecamatan hari ini, Selasa, 19 September 2023. Tiga kecamatan tersebut yakni Bumi Waras, Panjang, dan Telukbetung Timur.

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan total ada 58 ribu lebih keluarga penerima manfaat yang akan mendapatkan jatah bantuan beras gratis 10kg dari Bapanas. Untuk total bantaun beras yang akan disalurkan sekitar 584 ton setiap bulannya selama tiga bulan kedepan.

“Proses penyaluran beras ada 16 titik di tiga kecamatan hari ini, total ada 13.737 keluarga penerima manfaat yang menerima bantuan,” pembagian beras di Kantor Kecamatan Bumi Waras.

Eva berharap pembagian beras gratis itu dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Mengingat saat ini harga beras di pasaran sangat merangkak naik akibat dampak EL Nino dan gagal panen para petani.

“Bagi yang tidak (mendapatkan beras) nanti Insyaallah ada dari Pemkot Bandar Lampung,” katanya.Selain meringankan beban masyarakat terdampak kenaikan harga beras, pembagian bantuan itu juga diharapkan dapat menekan angka inflasi di Kota Bandar Lampung.“Beras itu tingginya luar biasa, sekarang masih aman ya beras yang ada di Kota Bandar Lampung. Mudah-mudahan tetap bertahan, “ jelasnya.(*)

Pemkot Bandar Lampung Salurkan 137 Ton Bantuan Beras Gratis Bapanas Hari Ini
4/ 5
Oleh