Selasa, 21 November 2023

Berikan Rasa Aman Dan Mencegah Gangguan Kamtibmas, Polres Lampung Tengah Lakukan Operasi Mantap Brata Krakatau 2023-2024

Lampung - Dalam upaya memberikan rasa aman dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, Satuan Tugas (Satgas) Preventif Polres Lampung Tengah, Polda Lampung dalam Operasi Mantap Brata Krakatau 2023-2024 melaksanakan patroli KRYD pada Selasa (21/11/2023).


Menurut Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M melalui Kabag Ops Kompol H.D Pandiangan, S.H., M.H mengatakan, patroli atau Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan yang tidak kita inginkan.


“Mulai dari kantor Bawaslu, KPU dan Gudang Logistik Pemilu yang ada di Kabupaten Lampung Tengah,” ujarnya.


Dimana, Satgas preventif melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap personel pengamanan maupun pada area kantor Bawaslu dan KPU, termasuk gudang Logistik yang berada di Gor Kampung Poncowati, guna memastikan keamanan di lingkungan setempat.


Lebih lanjut, dalam Operasi Mantap Brata Krakatau ini kata Kabag Ops, Polres Lampung Tengah akan selalu berkoordinasi, berkolaborasi dan bekerjasama dengan pemangku kepentingan terkait, sehingga diharapkan terciptanya situasi Kamtibmas yang tetap aman serta kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.


Kompol Pandiangan menambahkan bahwa kegiatan patroli KRYD dan pengamanan ini adalah bagian dari komitmen Polres Lampung Tengah untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk diwilayah Kabupaten Lampung Tengah.


Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk turut serta aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang semakin dekat (*).

Berikan Rasa Aman Dan Mencegah Gangguan Kamtibmas, Polres Lampung Tengah Lakukan Operasi Mantap Brata Krakatau 2023-2024
4/ 5
Oleh