Jumat, 17 November 2023

Konflik Israel Dan Palestina Yang Semakin Panas, Membuat Mahasiswa Palestina Di Lampung Berduka Dan Mengkhawatirkan Keluarganya

Lampung - Serangan tentara Israel di jalur GAZA telah membuat pelajar Palestina yang sedang melakukan Study diluar negaranya menjadi berduka.


Salah satunya mahasiswa universitas lampung (UNILA) yang berempati terhadap konflik di negaranya. Dia adalah Yahia Khalil Taha 24 tahun merupakan mahasiswa pasca sarjana jurusan teknik mesin yang belajar di Indonesia.


Yahia adalah satu diantara 58 pelajar Palestina yang mendapat beasiswa mahasiswa asing dari perguruan tinggi negeri di indonesia.


Sejak lima tahun lalu yahia tercatat sebagai mahasiswa jurusan teknik mesin di universitas lampung dan kini tengah menyelesaikan Study dalam program pasca sarjana.

 

Di tengah kondisi negaranya yang luluh lantak akibat serangan zionis Israel ditambah dengan ketidakpastian terhadap kondisi keamanan keluarganya. Yahia (24) terus gigih berjuang bersama puluhan mahasiswa asal Palestina lainnya menuntut ilmu di indonesia.


Dalam sebuah komunitas yang mereka namakan persatuan mahasiswa Palestina indonesia. Yahia dan 58 mahasiswa lainnya asal Palestina bahu membahu menyelesaikan segala persoalan yang mereka hadapi selama menuntut ilmu di indonesia.


Menyikapi konflik di negaranya ini, Yahia (24) menyerukan negara Islam dunia segera memberikan dukungan nyata untuk membebaskan negara Palestina dari penjajahan israel.


Sementara konflik Israel dan Hamas hingga kini masih terjadi dan mengakibatkan ribuan warga Palestina meninggal dunia (Putra).

Konflik Israel Dan Palestina Yang Semakin Panas, Membuat Mahasiswa Palestina Di Lampung Berduka Dan Mengkhawatirkan Keluarganya
4/ 5
Oleh