Senin, 22 Juli 2024

Pimpin Apel Pagi, Wakapolres Lampung Tengah Tekankan Netralitas Jelang Pilkada Serentak 2024

DB - Lampung - Bertempat di lapangan apel Mapolres setempat, Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M melalui Wakapolres Kompol Poeloeng Arsa Sidanu, S.I.K., M.M tekankan seluruh personenya untuk menjaga Netralitas menjelang Pilkada serentak 2024 mendatang, Senin (22/07/24) pagi. 


Dalam arahnnya, Wakapolres menekankan kepada seluruh para PJU, Perwira dan personel beserta ASN Polres Lampung Tengah untuk tetap menjaga Netralitas, terutama dalam bermedia sosial. 


“Kita harus bijak memberikan like, komen, dan berfoto-foto terhadap tokoh-tokoh yang sudah atau akan dicalonkan menjadi Kepala Daerah, baik itu calon Gubernur, Walikota maupun Bupati,” ujarnya.


"Saya minta kepada seluruh personel agar semuanya bijak dalam memfilter tayangan-tayangan politik di media sosial dan tidak mendukung secara terang-terangan calon politik tertentu. Karena hal ini dapat dianggap sebagai pelanggaran Netralitas,” imbuhnya.


"Tetap jaga Netralitas dan jaga nama baik institusi Polri,” tegasnya.


Kemudian, dalam upaya menjaga kelancaran dan keamanan Pilkada mendatang, Wakapolres juga meminta jajarannya untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan para Tomas, Toga, Toda serta berbagai pemangku kepentingan lainnya. 


Ia menginstruksikan agar personelnya yang bertugas di bidang pencegahan untuk aktif melakukan cooling system dengan turun langsung ke tengah masyarakat guna mencegah terjadinya polarisasi.


“Lakukan segala daya upaya agar seluruh rangkaian dan tahapan Pilkada serentak 2024, khususnya diwilayah Kabupaten Lampung Tengah ini dapat berjalan dengan aman, lancar, adil dan demokratis,” pungkasya (Heni).

Pimpin Apel Pagi, Wakapolres Lampung Tengah Tekankan Netralitas Jelang Pilkada Serentak 2024
4/ 5
Oleh