Selasa, 14 November 2023

BANGUNAN PROYEK JAMBAN/TOILET SDN 03 KOTABUMI ILIR KECAMATAN KITABUMI KAB L.U TERINDIKASI MANGKRAK

web : detikberita.info

Kotabumi
Proyek pembangunan toilet atau Jamban di Sekolah Dasar ( SD) Negri Kotabumi Ilir Kecamatan Kota Bumi yang di alokasikan dari Dana Alokasi Khusus ( DAK) tahun 2023 di Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara terancam belum selesai hingga batas waktu akhir pekerjaan, Senen (13/11/2023).

Pekerjaan Proyek tersebut yang di mulai beberapa bulan lalu sempet terhenti di beberapa Minggu terakhir, hingga sampai saat ini masih banyak bangunan yang belum terselesaikan, belum di ketahui pasti penyebab mangkraknya proyek tersebut.

Dengan Pelaksanaan Swakelola, volume Kegiatan sebanyak 1 ruang dengan waktu pelaksanaan selama 120 hari, tertanggal dimulai 11 Juli hingga 11 Oktober 2023 dengan total anggaran sebesar, 121.263.000, Juta rupiah, yang artinya sudah lewat ambang batas pengerjaan belum selesai

Menurut LSM API ( Aliansi Pemuda Indonesia),Joni mengatakan " Dalam Proyek tersebut banyak kejanggalan dalam pengerjaan yang menelan anggaran Rp 121.263.000 juta itu." Tandasnya.

Dirinya juga menghimbau kepada Dinas Pendidikan lebih serius memantau setiap pekerjaan khusunya pembangunan sekolah yang jelas merupakan tempat belajar atau mencetak generasi penerus bangsa yang unggul.

Ditambahkan Joni semoga pejabat Dinas Pendidikan Lampung Utara Khususnya Kadis Sukatno selaku kadis pendidikan tidak melakukan kesalahan dan terjebak masalah yang sama,seperti yang di alamami kepala Dinas PMD. Yang terjerat Kasus Proyek Bintek Tahun Anggaran 2021 Silam.

Sementara itu sampai berita ini diterbitkan, Pelaksanaan tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Sukatno, saat di hubungi oleh Joni selaku  Lsm API tidak dapat di hubungi, di Coba menyambangi Kantor Dinas pendidikanpun tidak ada juga di tempat , menghubungi melalui nomor pribadinya, tidak ada respon hingga tidak ada tanggapan apa apa dari kadis.pendidikan tsb. (Iksan)





BANGUNAN PROYEK JAMBAN/TOILET SDN 03 KOTABUMI ILIR KECAMATAN KITABUMI KAB L.U TERINDIKASI MANGKRAK
4/ 5
Oleh