Kamis, 02 November 2023

Pemdes Karang Anyar Kecamatan Jatiagung Lakukan Kegiatan Musrenbang Untuk Anggaran Tahun 2024

Lampung Selatan - Pemerintah Desa Karang Anyar mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbang) Tahun 2023 Bertempat Di Balai Desa Karang Anyar Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung Kamis (02/11/2023).

Dalam Kegiatan Ini Di Hadiri Oleh Sekcam Kecamatan Jatiagung, Kepala Puskesmas Karang Anyar, UPTD Puskesmas, Pertanian, Pendamping desa, Pendamping PKH, Babinsa, Babinkamtibmas, Kader Posyandu, Karang Taruna,  Pol PP dan Seluruh Kepala Dusun Desa Karang Anyar.


Dalam Sambutannya dan Paparan Singkat Hasil Pembangunan Pada Tahun 2023  Kepala Desa Karang Anyar Sumanto, Sampaikan, Pada Tahun 2023 Pemerintah Desa Melakukan Pembangunan Paving Blok Di Dusun IV A Gang. Flamboyan Sepanjang 120 M x 2M, Pembangunan Paving blok Di Dusun Pal Putih 1 Gang.Durian sepanjang 112 M x 2,4 M, Pembangunan Paving Blok  Di Dusun III A Gang.Terusan Sepanjang 110 M x 2,5 M, Pembangunan Paving Blok Dusun I A, Jalan Sisi Lapangan Sepanjang 85 M x 2 M, Pembangunan Paving Blok Dusun Karang Indah, Gang.Pondok Sepanjang 120 M x 2 M, Pembangunan Paving Blok Dusun Pal Putih II, jalan Al Barokah sepanjang 60 M.


Lalu Pembangunan Rehab Balai Desa Karang Anyar dari Dana ADD dan Bagi hasil Pajak, yaitu Pembangun Pagar, Pembangunan Tempat Parkir Dengan Baja Ringan, Toilet maupun Dapur, dan Pemberian Bantuan Dalam kegiatan Ketahanan Pangan,Yaitu Pemberian Bantuan Bibit Kambing dan Domba Kepada Kelompok Tani sebanyak 11 dan Karang Taruna Bantuan Sebanyak 8 ekor Domba.


Selanjutnya Untuk Perencanaan pada Tahun 2024 Pemdes Karang Anyar Akan Memperioritaskan Pada Sektor Anggaran Dana Desa (ADD) pada Tahun 2024 Untuk Pengentasan Kemiskinan Extrem dalam Ujud Program Ketahanan Pangan dan Pemberian Bantuan BLT dana desa, selanjutnya masih dalam program ketahanan pangan di bidang pembangun infrastruktur Jalan Usaha Tani, Sepanjang pelaksanaan pembangunan pada tahun 2023 ini Terkait Bantuan BLT Dana Desa Masyarakat Desa Karang Anyar yang menerima sangat terbantu untuk meringankan beban masyarakat, tutupnya Kades Sumanto.


Diruang kerjanya, sekretaris desa (sekdes) Wawan mengatakan, untuk tahun 2024 kita mendapat arahan dari koordinator kecamatan tentang prioritas dana desa masih di fokuskan pengentasan kemiskinan ekstrim wujudnya dengan program ketahanan pangan dilakukan untuk infrastruktur jalan usaha tani dan bantuan langsung tunai (BLT) dialokasikan sebesar maksimal 25 persen dari dana desa.


Dari pertanian tadi kita dengar minta K3 (Kolam, Kandang dan Kebun) yang insyaallah nanti kita wujudkan di tahun 2024 karena sudah kita jalankan di tahun 2023, ucapnya.


Saat ini desa karang anyar merupakan desa maju, kita targetkan tahun depan bisa mencapai desa mandiri, tutupnya (Putra).

Pemdes Karang Anyar Kecamatan Jatiagung Lakukan Kegiatan Musrenbang Untuk Anggaran Tahun 2024
4/ 5
Oleh